Ingin Presentasimu Tampak Memukau Dan Dipercaya Oleh Audiens? Lakukan Hal Ini

Jasa Presentasi – Mungkin kamu iri melihat seorang motivator, atau speaker lainnya yang tampak percaya diri membawakan sebuah informasi dalam seminar? Mereka tampak sangat meyakinkan bukan? Apalagi saat menutup presentasinya dengan statement yang memukau.

Sumber : unsplash

Keberhasilan mereka tentu tidak hanya didorong oleh penampilan, serta pembawaan yang teratur dan baik oleh para speakers, melainkan sikap yang tepat dan efisien saat membawaan materi. Menjadi seorang speaker handal tentu tidak mudah, bagi orang awan perlu banyak latihan bahkan sampai ratusan dan ribuan kali. 

Namun, ada Berikut ini yang merupakan tips yang mesti dilaksanakan, untuk membuat presentasimu di depan audiens terlihat memukau : 

1. Menggunakan tips kontak mata

Melakukan kontak mata ini merupakan hal yang penting untuk dapat membuat audiens presentasi kagum. Dengan menggunakan tips kontak mata, audiens presentasi menjadi lebih diperhatikan serta dianggap keberadaannya. Tidak mudah juga bagi seorang presenter supaya melihat dan memperhatikan audiens semuanya Ketika sedang presetasi. Jika ada audiens yang sibuk sendiri atau mengabaikan anda, cobalah untuk melihat mereka, amati aktivitas yang mereka lakukan. Tak usah mengamati sangat lama sebab dapat memicu kesan mengacaukan, menasehati, dan kesan–kesan negatif yang lainnya. Akan tetapi, jangan pernah menjauhi kontak mata dengan audiens. Cobalah untuk mengajak ngobrol mereka seperti halnya kalian berhubungan dan berkomunikasi Bersama kawan – kawan kalian. 

2. Mengungkapkan serta membuka diri

Untuk dapat menjadi seorang speaker professional, wajib untuk kalian mengungkapkan serta membuka diri untuk selalu menerima pendapat maupun kritik dari orang lain. Bersikap percaya diri boleh, akan tetapi jangan sampai berlebihan sampai muncul attitude (sombong). Akan tetapi, tidak perlu bersikap overthinking serta terlalu merendah di depan para audiens. Miliki lah semua kritik dan saran dari audiens, maka selanjutnya skill mu dalam menjelaskan presentasi menjadi bertambah dan menuju lebih baik. Ingat menjadi speaker professional tentu tak lepas dari kesalahan teknik, untuk itu terus membuka diri karena kritikan akan membuat dirimu jauh berkembang.

3. Membangun suatu aksen ( nada )

Bangunlah nada irama supaya presentasi menjadi menarik dan tidak membosankan terus menerus. Coba buatlah audiens presentasi mencoba apa yang kalian rarsakan dari segi emosinya. Mulai biarkanlah mereka larut pada informasi materi yang ada di presentasi mu. Tips lain yang dibutuhkan agar dapat membuahkan suatu nada presentasi merupakan cara untuk melakukan brain games atau ice breaking. Game yang terdapat pada tengah presentasi bisa membuat pikiran audiens menjadi fresh Kembali seperti sebelumnya, maka dari itu, informasi pada presentasi ini bisa dicermati secara maksimal. 

4. Membuahkan tenaga positif lewat Gerakan 

Tidak lupa untuk memakai komunikasi non verbal pada saat melakukan presentasi. Karena, Bahasa non verbal bisa menimbulkan efek positif pada diri audiens. Akan muncul sikap antusiasme untuk mengikuti alurnya suatu presentasi sampai selesai. Gerakan sendiri adalah salah satu nya hal yang penting dan meski ada Ketika berkomunikasi dengan seseorang. Tergolong seseorang pada total yang banyak  ( pada hal seperti ini yaitu audiens presentasi ).

5. Terus memperbaiki diri dan terus percaya dengan kemampuan!

Yang terakhir ini adalah hal penting. Meskipun sekarang kamu memiliki banyak kekurangan tak apa, seiring berjalannya waktu kamu akan menjadi speaker profesional dan meyakinkan. Sadar akan kekurangan dan terus memperbaikinya akan membuat kemampuanmu semakin terasah.

Yuk mulai presentasi pertamamu sekarang! semoga informasi di atas bermanfaat.


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 081387760005 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.