Pelajari Cara Memakai Font Agar Materimu Dapat Dimengerti Oleh Audiens

Jasa Presentasi – Font adalah suatu pergabungan antara rasio, jarak suatu huruf atau angka, contoh, dan juga thick nya (tebal). Tiap font yang dibentuk mempunyai keistimewaannya sendiri – sendiri. Ada beragam contoh font yang saling berlainan kemudian kita pun bisa menyendirikan pada tiap huruf ataupun angkanya dengan cara sebentar saja. Terbukti bahwa font tulisan ini tidak dibentuk dengan asal – asalan dan tanpa makna, justru terdapat materi yang membahas tentang font serta karakteristiknya, seperti halnya materi percetakan.

Font yang berkarakter menarik ini mempunyai fungsi yang begitu banyak dalam hasil presentasi yang dibentuk. Penggunaan font pun juga bisa menunjukkan bahwa seorang narasumber presentasi yang kompeten atau bukan. Sebab pemakaian font yang tidak tepat pun juga hendak menjadikan peserta susah untuk bisa mengerti akan data – data dalam slide yang dibentuk. Efeknya narasumber pun hendak dipandang tidak kompeten.

Memilih font tersebut tentu bukan perkara mudah bagi beberapa orang. Kita meski memahami font apa saja yang meski dipakai untuk menjadikan peserta hendak senang memperhatikan sebuah slide presentasi yang kita bentuk. Di bawah ini merupakan beragam cara untuk memakai font yang tepat pada slide presentasi:

Sumber: Unsplash

Tepat pada topik presentasi 

Metode utama yang meski dilaksanakan yaitu memakai font yang tepat pada topik presentasi. Sebab font bisa membayangkan karakteristik serta amanat yang hendak dibawakan. Kadang kala pemakaian font yang keliru pun hendak menjadikan peserta keliru juga saat mendapat materi yang dibawakan. Misalnya yaitu pemakaian font ornamental dalam papan teguran. Itu hendak menjadikan teguran menjadi tidak sungguh – sungguh dan peserta pun hendak melalaikan teguran itu.

Terdapat dua contoh topik presentasi yang dipakai, yaitu topik modern serta klasik. Topik klasik ini amat tepat untuk contoh font Times New Roman. Sebab font yang satu ini mempunyai karakteristik thick, jelas, namun ada banyak jelukan. Pada umumnya contoh topik yang satu ini dipakai untuk membawakan materi yang memuat nilai historic, misalnya barang – barang Riwayat, maupun peristiwa yang lain pada masa lampau.

Sedangkan topik modern amat tepat pada contoh font Arial atau Calibri. Sebab contoh font tersebut tergolong efisien. Ringan dibaca dan dipahami, serta tidak mempunyai banyak jelukan. Hampir seluruh informasi presentasi berguna memakai contoh font tersebut agar memberikan hasil yang kompeten.

Jauhi memakai font ornamental dalam slide yang dibentuk. Font tersebut susah untuk bisa dipahami, bahkan apabila dipakai dalam slide yang banyak akan informasi tulisan. Perihal tersebut hendak menjadikan peserta tidak bisa memahami amanat yang diberikan pada slide presentasi dengan nyata.

Ringan dipahami

Metode berikutnya yaitu memakai font yang ringan untuk dipahami. Font yang ringan dipahami ini hendak menjadikan para peserta bisa memahami akan slide presentasi kalian dengan mudahnya serta muatan presentasi menjadi lebih ringan dimengerti.

Agar bisa menentukan font apa yang ringan dipahami, kalian bisa memakai materi percetakan, yaitu dengan memakai pembuktian I/I/1. Pembuktian tersebut memakai tiga bentuk karakteristik dengan bersamaan, yaitu huruf I kapital, huruf L kecil, dan juga angka 1. Apabila dari ketika contoh tersebut bisa disendirikan dengan ringan dalam satu contoh font, kemudian font itu pun bisa dipahami dengan ringannya oleh para peserta.

Contoh yang utuh

Tips yang ketiga ini yaitu memakai font yang mempunyai beragam contoh karakteristik serta contoh yang utuh. Misalnya Semibold, Light, Regular, Italic, Bold, serta berbagai macam tanda baca ( : ), ( # ), ( * ). Keutuhan contoh tersebut hendak menolong kalian saat akan memakai beragam modifikasi teks dalam slide presentasi.


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 081387760005 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.