10 Tips Menggunakan Bahasa Tubuh saat Public Speaking

3 Hal Ini Harus Dilatih Demi Kesuksesan Presentasi

10 Tips Menggunakan Bahasa Tubuh saat Public Speaking

10 Tips Menggunakan Bahasa Tubuh saat Public Speaking

Jasa Presentasi Practice Makes Perfect. Ungkapan itu selalu berlaku untuk semua hal yang memerlukan praktek, tidak terkecuali dengan presentasi. Agar presentasi yang disampaikan dapat sukses dan audiens tertarik untuk memperhatikan serta memahami apa yang disampaikan, presenter perlu melakukan persiapan yang matang, salah satunya dengan cara berlatih.

Apa saja yang perlu dilatih agar presentasi yang disampaikan berhasil dan menarik? Terdapat 3 hal yang harus dilatih sebelum presentasi, yaitu sebagai berikut.

  1. Body language

Body language merupakan komunikasi non-verbal yang mendukung penyampaian presentasi. Gestur, pergerakan, postur, dan ekspresi wajah merupakan beberapa hal yang perlu dilatih agar penyampaian semakin menarik dan dapat membantu juga agar presenter terhubung dengan audiens, sehingga tujuan presentasi dan pesan dapat tersampaikan kepada audiens.

  1. Suara

Beberapa orang mungkin akan merasa gugup dan grogi ketika akan melakukan public speaking. Hal ini terkadang dapat membuat presenter lupa dengan apa yang akan disampaikannya dan terkadang membuat penyampaian menjadi tidak terkontrol, misalnya penyampaian menjadi terburu-buru dan artikulasi tidak jelas. Oleh karena itu, latihlah kecepatan dan volume serta perubahan suara yang harus dilakukan untuk membuat penyampaian lebih menarik.

  1. Konten

Unsur utama dari sebuah presentasi adalah konten. Pelajari konten berserta alur dan cara penyampaiannya agar presenter lancar ketika menyampaikannya di depan audiens. Perhatikan bahasa dan susunan kalimat yang digunakan, apakah mudah dipahami atau tidak.

 


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *