5 Hal ini Membuat Presentasimu Semakin Keren

5 Hal ini Membuat Presentasimu Semakin Keren

5 Hal ini Membuat Presentasimu Semakin Keren

5 Hal ini Membuat Presentasimu Semakin Keren

Jasa Presentasi – Tujuan presentasi adalah untuk membujuk, meyakinkan, dan menyampaikan informasi. Tujuan-tujuan ini dapat dicapai jika audiens mampu menyerap pesan dan inti yang disampaikan. Agar audiens dapat menyerap pesan dan inti yang disampaikan, presenter perlu mengambil perhatian audiens. Salah satu caranya yaitu dengan membuat presentasi yang menarik. Namun tidak semua orang dapat membuat presentasi yang menarik, tapi setiap orang memiliki kesempatan untuk belajar. Berikut beberapa tips untuk membuat presentasi yang menarik.

  1. Pesan yang Tersampaikan

Kebanyakan dari kita hanya dapat mengingat 3 hal, sedangkan ketika melakukan presentasi banyak sekali hal yang disampaikan. Padahal presenter menginginkan audiens agar mengingat presentasinya. Oleh karena itu, pilihlah 3 hal yang paling penting dan fokuskan presentasi pada hal-hal tersebut.

  1. Keep it Simple

Presentasi dinyatakan berhasil jika audiens dapat memahami isi presentasi dan mengingat pesan yang disampaikan dalam presentasi. Audiens harus paham dengan isi slide dalam 3 detik. Oleh karena itu hindari menyertakan banyak teks dalam satu slide, sertakan inti yang akan disampaikan, sehingga audiens tidak akan bosan dan memahami isi presentasi. Karena dengan menyertakan sedikit teks yang menjadi inti, mengharuskan presenter untuk lebih banyak berbicara, dan hal inilah yang justru disukai oleh audiens. Less is more. Fokuskan satu slide untuk satu pesan.

  1. Font yang Keren

Penggunaan font yang menarik akan mengalihkan perhatian audiens pada presentasi yang disampaikan. Oleh karena itu, hindari menggunakan font standar yang terlalu sering digunakan, seperti Times New Roman, Arial, Calibri, Courier, dan Comic Sans karena presentasi akan terlihat membosankan. Gunakanlah font yang lainnya yang lebih menarik, seperti Lobster Two, Bebas Neue, Glode, Korolev, Cantarell. Gunakan 2 sampai 3 jenis font yang berbeda dalam setiap presentasi. Pastikan ukuran teks tidak terlalu kecil dan atur juga spasinya agar teks tidak saling berdempetan.

  1. Gambar yang Menarik

Gambar digunakan untuk memvisualisasikan konten dan menguatkan pesan. Gunakan gambar yang berkualitas dan sesuai dengan konten. Gambar bisa didaparkan melalui pengambilan gambar sendiri, Creative Common, atau membelinya. Hindari menggunakan gambar yang sudah umum dan hindari pula menggunakan clip art.

  1. Perpaduan Warna

Pemilihan warna yang tepat dapat menambah poin slide presentasi. Hindari menggunakan warna yang terlalu terang dan mencolok. Pilih skema warna yang sesuai dengan tema. Gunakan perpaduan warna yang serasi dan tidak saling bertabrakan. Padukan warna teks dengan warna background, sehingga teks akan mudah untuk dibaca.

 


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *