5 Tips Presentasi Paling Keren dari Toastmaster

5 Tips Presentasi Paling Keren dari Toastmaster

Jasa Presentasi Toastmaster Internasional,  sebuah organisasi pengembangan ketrampilan public speaking, komunikasi, dan kepemimpinan yang beranggotakan lebih dari 350.000 profesional, akademisi, trainer, dan lain sebagainya. Keanggotaannya tersebar di 142 negara dan memiliki 15.900 kelompok yang saling berjejaring.

Sejak 1924, Toastmaster telah membantu lebih dari 4 juta orang meningkatkan kepercayaan diri berbicara di depan umum atau yang kita kenal sebagai public speaking. Dalam video berikut ini, Toastmaster membegikan 5 Tips Terpenting dalam Public Speaking.

  1. Tahu Apa yang Kita Bicarakan

Banyak pembicara public merasa gugup, karena mereka tidak menguasai materi presentasi atau public speaking. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menguasai apa yang akan kita presentasikan. Apabila kita ingin menmbicarakan musisi favorit kita, lebih baik cari tahu sebanyak-banyaknya tentang dia, apa album paling larisnya, apa hits yang membesarkan namanya, apa kebiasannya, dan lain sebagainya. Menjadi penguasa atas materi yang akan kita presentasikan adalah cara terbaik menjadi presenter. Selanjutnya, latihan, latihan, dan latihan.

  1. Tahun Audiens dan Detail Tempatnya

Mengenal audiens adalah cara yang efektif untuk menyampaikan pesan yang tepat kepada mereka. Apabila kita berbicara di depan para professor di perguruan tinggi, maka kita bisa gunakan bahasa tingkat tinggi dan saintifik. Mengenal audiens berarti memahami dan menghormati setiap karakter yang akan menjadi penerima pesanmu. Jangan lupa untuk mengecek kembali lokasi dan detail tempat yang akan digunakan untuk presentasi. Jika kita ingin menggunakan presentasi dalam bentuk powerpoint, pastikan perlengkapan yang kita butuhkan memadai dan layak digunakan. Kamu juga perlu untuk memastikan jumlah audiens-mu.

  1. Jangan Pernah Meminta Maaf

Ketika kita mengalami kendala atau melewatkan beberapa point dalam presentasi kita, jangan panik apalagi meminta maaf. Tenang saja, mereka tidak akan memperhatikan dengan detail kesalahan kita, lanjutkan saja presentasi kita. Karena apabila kita meminta maaf, maka kita mengingatkan mereka akan poin-poin kesalahan yang kita lakukan.

  1. Bayangkan Kita Menyampaikan Presentasi Keren

Kesuksesan presentasi butuh visualisasi. Maka dalam mempersiapkan presentasi, sangat penting untuk membayangkan kita melakukan presentasi dengan baik dengan bahasa tubuh yang meyakinkan audiens. Hal ini membuat kita rileks dan mengeliminasi pemikiran buruk terhadap presentasi kita.

  1. Fokus pada Pesannya, bukan Pada Kita

Banyak pembicara yang terhanyut pada pembukaan yang membosankan karena mereka terlalu terfokus pada diri mereka sendiri. Fokuslah pada pesan dan sampaikanlah pesan dengan penuh passion. Kita berbicara untuk satu alasan yang kuat, teruslah termotivasi pada alasan tersebut, bukan pada penampilan pribadi.

 


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *