6 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan dalam Memilih Desainer Presentasi. Awas! Jangan Sampai Salah!

6 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan dalam Memilih Desainer Presentasi. Awas! Jangan Sampai Salah!

Pada artikel yang lalu, Jasa Presentasi sudah menjelaskan beberapa kondisi yang mengharuskan seseorang meminta bantuan kepada desainer presentasi. Salah satunya adalah jika seseorang tidak memiliki banyak waktu. Untuk sekedar duduk mengelap keringat saja ia tidak sempat, apalagi jika duduk sambil menghias slide presentasi. Pada kondisi tersebut, menyewa jasa desainer presentasi merupakan pilihan yang tepat.

Saat ini, sudah banyak penyedia jasa presentasi yang dapat membantu mempercantik visual presentasi kita. Namun tidak semua penyedia jasa presentasi tersebut memiliki kualitas dan pelayanan yang sama. Agar hasil desain presentasimu sesuai ekspektasi dengan kualitas tinggi, kamu perlu memilih desainer presentasi yang pas dengan keinginan dan kebutuhan presentasimu. Lakukanlah beberapa pertimbangan ketika akan memutuskan menggunakan jasa desain presentasi, seperti yang sudah didaftar oleh Jasa Presentasi berikut ini.

Portofolio

Hal yang bisa menggambarkan apakah gaya desain presentasi mereka sesuai dengan selera dan kebutuhan kita adalah portofolio. Portofolio menunjukkan hasil kerja desainer presentasi yang pernah dilakukannya. Ini juga bisa menjadi petunjuk untuk calon konsumen mengenai kualitas hasil pekerjaan desainer tersebut. Untuk itu, agar kamu tidak salah dalam memilih desainer presentasi, cari atau mintalah portofolio dari mereka sebagai bahan pertimbangan dan keputusan dalam memilih. Carilah desainer presentasi dengan portofolio terbaik, atau paling tidak sesuai dengan kebutuhan.

Testimoni Klien

Selain portofolio, hal lain yang dapat dijadikan bukti sebagai pertimbangan dalam memilih agen desain presentasi adalah testimoni klien. Dari tertimoni, kamu bisa tahu bagaimana etika dan budaya kerja suatu agen desain presentasi. Rekrutlah agen desain presentasi yang memiliki banyak testimoni positif dari klien lain yang sudah pernah menggunakan jasa agen tersebut.

Detail Proses Pengerjaan

Detail proses pengerjaan mungkin terlihat tidak terlalu penting, namun pada kenyataannya, detail ini sangat dibutuhkan, terutama untuk klien dalam memahami alur, sehingga ia tahu bagaimana ia menempatkan dirinya. Oleh karena itu, pastikan agen desain presentasi yang kamu pilih memiliki alur kerja dan, jika perlu, timeline yang jelas sehingga proyek dapat berjalan lancar. Tanyakan kepada mereka mengenai detail proses pengerjaan setelah klien melakukan pemesanan.

Kemampuan dalam Mengembangkan Ide dan Alur

Konten yang ditulis dengan sangat baik belum tentu bisa menjadi desain presentasi yang menarik. Diperlukan sebuah alur yang tepat agar konten yang ditulis dengan baik tersebut dapat mudah dipahami oleh audiens. Oleh karena itu, carilah agen desain presentasi yang memiliki kemampuan mengubah sebuah konten berupa tulisan menjadi desain presentasi yang menarik dan mudah dipahami. Kamu bisa meminta test page, yaitu meminta agen desain presentasi untuk membuat 1 atau 2 slide desain presentasi dari konten yang kamu miliki. Test page juga dapat memberikan gambaran bagaimana agen desain presentasi ini akan “menyulap” presentasimu.

Pekerjaan yang Mirip

Jangan sampai presentasi bisnismu terlihat santai karena menggunakan agen desain presentasi yang belum berpengalaman dalam membuat jenis presentasi yang kamu miliki. Pilihlah agen desain presentasi yang pernah bekerja pada proyek yang mirip dengan proyek presentasimu. Selain karena agen tersebut berpengalaman dalam jenis presentasi tersebut, hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir error yang mungkin terjadi dalam proses produksi.

Nilai

Nah ini dia yang paling ditunggu-tunggu. HARGA! Ya, harga biasanya menjadi pertimbangan pertama bagi seseorang yang memiliki budget pas-pasan dalam memilih agen presentasi. Namun seperti yang dikatakan oleh sebuah peribahasa, “you get what you pay for,” kamu akan mendapatkan apa yang telah kamu bayarkan.

Calon klien biasanya akan membandingkan harga agen desain presentasi yang satu dengan lainnya. Pastikan untuk memilih agen desain presentasi yang memiliki nilai tinggi. Nilai, dalam hal ini, berkaitan dengan harga, kualitas, dan waktu. Pilihlah agen desain presentasi yang harganya sesuai dan layak dengan kualitas dan waktu pengerjaan yang ditawarkan. Sekali lagi, kamu dapat melihat portofolio dan testimoni pelanggan untuk menentukan apakah agen desain presentasi yang akan kamu pilih memiliki nilai yang baik.

 

Daftar di atas merupakan pertimbangan umum yang akan memudahkanmu dalam memilih agen desain presentasi yang sesuai. Kamu mungkin memiliki spesifikasi lain yang menjadi tolok ukurmu dalam memilih agen desain presentasi presentasi. Jika kamu memiliki pendapat lain mengenai hal apa saja yang perlu dijadikan pertimbangan ketika memilih agen desain presentasi, write down below! Tulis di kolom komentar yaaa..

 


 

Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 085742499660 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *