7 Trik “Sulap” dalam PowerPoint (Part 2)

Jasa Presentasi – Bagi beberapa orang, mendesain presentasi yang menarik bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain membutuhkan kreatifitas yang tinggi, kita juga harus meluangkan waktu yang mungkin tidak sedikit untuk melakukannya. Bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan desain, mendesain presentasi tentu akan membutuhkan waktu yang lama.

Mengatasi hal tersebut, beberapa trik berikut mungkin bisa membantu teman-teman Jasa Presentasi untuk menyingkat waktu ketika mendesain presentasi.

 

Compress Gambar untuk Mengurangi Ukuran File

Salah satu unsur yang membuat presentasi menarik adalah penggunaan gambar yang berkualitas. Gambar yang berkualitas biasanya memiliki resolusi dan ukuran yang besar. Penggunaan gambar yang memiliki ukuran yang besar tentu akan berpengaruh pada ukuran file presentasi. Pada beberapa kasus, hal ini tidak menjadi masalah, namun pada kasus lainnya, ukuran file yang besar bisa menjadi masalah ketika kita akan membagikannya kepada rekan kerja, atasan, klien, atau pihak lainnya.

Mengatasi hal tersebut, solusi yang paling mudah dan memungkinkan adalah dengan mengkompres gambar yang digunakan dalam presentasi. Caranya:

  • Klik pada salah satu gambar dalam presentasi. Biasanya, kita akan secara otomatis dibawa ke Menu Format. Jika tidak, maka kita perlu mengaktifkan menu Format secara manual.
  • Klik tombol “Compress Picture”.
  • Pilih apakah kita akan mengkompres semua gambar dalam presentasi atau hanya gambar yang kita klik tadi.
  • Pilih ukuran resolusi sesuai kebutuhan, kemudian klik OK.

Langkah terakhir adalah klik save (CTRL+S), kemudian, lihat perubahan ukuran file presentasi kita.

 

Menyalin dan Menyejajarkan Objek dalam Satu Klik dan Tarikan

Teman-teman Jasa Presentasi mungkin sudah tahu jika kita bisa copy dan paste objek secara lebih singkat dengan melakukan duplikat atau menekan tombol CTRL+D pada objek yang ingin di-copy.

Melakukan duplikat dengan cara ini memang lebih cepat dibandingkan harus melakukan copy dan paste, namun ada cara yang lebih keren lagi untuk melakukan copy dan paste objek dalam PowerPoint, terlebih jika kita ingin membuatnya sejajar dengan objek yang kita copy. Caranya adalah dengan menekan tombol CTRL+SHIFT sambil menarik objek yang akan dicopy. Cara ini akan membuat objek baru yang sejajar dengan objek yang dicopy.

Jika teman-teman ingin membuat beberapa objek yang sama dan sejajar dengan objek pertama, teman-teman bisa menekan tombol F4 atau Ctrl+Y.

 

Mendesain presentasi akan lebih menyenangkan dan mudah jika kita tahu tips dan triknya, tentunya dengan ditambah kreatifitas yang tinggi.

 

Sumber: presentationpanda.com

Presentation Template by rrgraphdesign

 


 

Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *