Apakah Slide Presentasimu Sudah Lolos Glance Test?

Apakah Slide Presentasimu Sudah Lolos Glance Test?

Apakah Slide Presentasimu Sudah Lolos Glance Test?

Apakah Slide Presentasimu Sudah Lolos Glance Test?

Jasa Presentasi – Slide merupakan visual yang dapat membantu dan mendukung presenter dalam melakukan penjelasan. Meski hanya sebagai pendukung, slide juga merupakan elemen penting yang harus diperhatikan dalam presentasi. Dalam presentasi, audiens dituntut untuk menggunakan indera penglihatan dan indera pendengaran secara bersama-sama, namun tidak semua audiens dapat mencerna dan memahami apa yang mereka dengar dan lihat secara bersama-sama. Oleh karena itu, slide presentasi harus dibuat secara sederhana dan mudah dipahami dalam waktu yang singkat atau dalam sekejap mata audiens, karena audiens datang ke sebuah presentasi untuk mendengarkan penjelasan bukan untuk membaca slide. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar slide presentasimu sudah lolos glance test.

  1. Teks

Buat teks secara singkat. Gunakan jenis dan ukuran font yang jelas dan mudah dibaca oleh seluruh audiens. Gunakan ukuran yang besar untuk memberikan penekanan pada inti konten dalam suatu slide. Pilih satu jenis font – atau paling banyak dua. Eliminasi atau hilangkan teks yang tidak penting karena dapat menganggu fokus audiens.

  1. Warna

Gunakan warna yang tidak mencolok. Kombinasikan beberapa warna yang sesuai (maksimal 3 warna, ditambah warna netral seperti abu-abu dan biru muda). Aplikasikan warna yang sama untuk seluruh slide.

  1. Gambar

Gambar berfungsi sebagai pendukung dan wujud visual dari konten yang ada dalam sebuah slide. Pilih gambar yang sesuai dan relevan sehingga audiens lebih mudah memahami konten dengan bantuan gambar tadi.

  1. Tampilan yang konsisten

Tampilan yang konsisten bukan berarti semua slide memiliki tampilan yang sama persis. Tetapi tampilan yang konsisten berarti saling berpadu satu sama lain. Gunakan beberapa font dan warna yang sepadan untuk semua slide. Pilih beberapa font dan warna untuk diterapkan pada seluruh slide. Gunakan model gambar yang mirip juga untuk menyelaraskan slide.

  1. Slide tidak padat

Slide yang padat akan membuat audiens sulit memahami isi slide. Oleh karena itu, berikanlah ruang pada slide dan atur isi slide (teks dan gambar/simbol) agar tidak memenuhi slide.

 


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *