Bagaimana Membuat Presentasimu Menjadi Viral?

Bagaimana Membuat Presentasimu Menjadi Viral?

Bagaimana Membuat Presentasimu Menjadi Viral?

Bagaimana Membuat Presentasimu Menjadi Viral?

Jasa Presentasi – Ketika slide presentasi digunakan untuk memvisualisasikan penjelasan lisan, berarti peran slide presentasi adalah sebagai pendukung. Namun saat ini slide presentasi tidak hanya digunakan untuk memvisualisasi penjelasan lisan, tetapi juga dapat menjadi sumber informasi.

Saat ini terdapat banyak situs yang menjadi wadah bagi slide presentasi atau video presentasi, sehingga memudahkan slide presentasi untuk dibagikan secara online, seperti slideshare, slideboom, speakerdeck, noteandpoint, dan lain-lain. Meski begitu, membuat orang lain untuk men-share presentasimu bukanlah hal yang mudah. Karena banyaknya informasi dan konten yang muncul secara online setiap hari.

Untuk itu, desainer presentasi harus membuat slide presentasi yang memiliki informasi dan konten yang banyak diminati dan disukai oleh banyak orang. Apa saja topik yang disukai oleh banyak orang, yang dapat menjadi konten dalam presentasimu?

Kegunaan

Masyarakat sangat menyukai konten yang berisi tentang kegunaan atau manfaat atau tutorial. Mengapa? Karena saat ini masyarakat lebih suka mencari cara melalui internet dibandingkan bertanya kepada orang lain secara langsung, karena hal ini lebih cepat dan mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, membuat presentasi menggunakan pendekatan “how to” akan sangat efektif dan berpotensi untuk dishare oleh banyak orang. Buatlah slide presentasi yang kontennya berupa solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh banyak orang.

Hiburan

Hiburan juga menjadi salah satu konten yang paling disukai oleh masyarakat. Tujuan dari kebanyakan orang yang berselancar di internet setiap hari adalah untuk mencari hiburan. Makanya saat ini, akun-akun media sosial yang menyajikan konten berupa hiburan lebih disukai, terutama konten berupa lelucon dan meme. Dengan fakta ini, desainer dapat memanfaatkannya untuk membuat konten slide presentasi yang akan disukai dan kemungkinan besar dishare oleh banyak orang. Buatlah konten presentasi yang memuat hiburan untuk menarik audiens. Sertakan lelucon dan visual yang menarik di dalamnya.

Inspirasi

Selain kedua hal di atas, konten yang tidak kalah menarik untuk dishare adalah konten inspirasi, misalnya konten yang berisi quote, kisah nyata yang inspirasional, fakta-fakta, dan lain-lain. Oleh karena itu, manfaatkan fakta ini untuk membuat presentasimu menjadi viral. Pastikan kontennya tidak mengada-ada dan sesuai kenyataan.

 

Presentasi yang viral tidak hanya membuat presentasi itu sendiri menjadi terkenal tetapi dapat juga membuat orang atau instansi atau organisasi yang menciptakannya menjadi viral. Apalagi jika digunakan untuk melakukan pemasaran. Manfaatkan daftar di atas untuk membuat konten presentasi yang disukai oleh audiens, sehingga presentasi dapat dishare oleh banyak orang dan menjadi viral.


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *