Buat Slidemu Menarik dengan 6 Font Bawaan Microsoft Ini!

Jasa Presentasi – Font merupakan salah satu unsur yang bisa mendukung visual presentasi. Penggunaan font yang tepat bisa mengubah suasana slide menjadi lebih menarik. Bagi sebagian orang yang kurang paham dengan desain, pemilihan font bukanlah hal yang penting, sehingga mereka biasanya akan menggunakan font standar seperti Calibri, Arial, atau Times New Roman. Supaya tidak monoton, pertimbangkanlah beberapa font berikut untuk digunakan dalam presentasimu selanjutnya.

 

1. Tahoma

Tahoma Font

Tahoma merupakan salah satu font sans serif dari Microsoft yang paling popular. Font ini didesain oleh Matthew Carter dengan tujuan untuk mengatasi tampilan layar dengan ukuran kecil. Tahoma memiliki 2 ketebalan font yakni regular dan bold. Tahoma merupakan font yang netral dan clean, sehingga bisa digunakan dalam presentasi formal maupun non formal.

 

2. Verdana

Verdana Font

Font lainnya dari Matthew Carter adalah Verdana. Verdana diciptakan secara khusus untuk mengatasi tampilan layar dengan resolusi rendah seperti pada tahun 1996. Ketebalan dan spasinya yang pas menjadikannya mudah dibaca.

 

3. Impact

Impact Font

Impact merupakan font sans serif yang didesain oleh Geoffrey Lee pada tahun 1965 dan dirilis oleh perusahaan pengecoran logam Stephenson Blake di Sheffield. Font ini merupakan salah satu font utama untuk website. Impact merupakan font yang cukup tebal dengan spasi yang cukup rekat. Font ini cocok untuk kata atau kalimat yang butuh penekanan dan highlight serta cocok untuk digunakan sebagai judul. Kita bisa mengkombinasikan font Impact sebagai judul dan Tahoma sebagai font untuk kalimat penjelasannya.

 

4. Georgia

Georgia Font

Georgia merupakan tipe font serif yang mudah dibaca, karena memiliki kontras yang tinggi antara ketebalan normal dengan ketebalan bold. Versi bold font ini memiliki ketebalan yang sangat tegas dibandingkan versi bold pada umumnya. Jika kamu mencari font dengan tampilan modern, bersahabat, serta klasik, Georgia merupakan pilihan yang tepat.

 

5. Palatino Linotype

Palatino Linotype Font

Palatino Linotype merupakan font yang terkesan profesional dalam suasana klasik. Palatino memiliki tepian yang lebih tajam dibandingkan Georgia. Font ini awalnya didesain untuk bagian judul, namun bisa juga digunakan untuk badan atau kalimat penjelas dalam presentasi.

 

6. Candara

Candara Font

Candara merupakan font sans serif yang didesain oleh Gary Munch. Candara merupakan bagian dari kumpulan font yang clear (Calibri, Cambria, Consolas, Corbel dan Constantia). Calibri dan Corbel memiliki desain dan spasi yang mirip dengan Candara. Oleh karena itu, kita bisa mengganti font Calibri dengan font Candara untuk memberikan sedikit udara segar pada visual presentasi kita, terutama untuk presentasi dengan tema fashion, photography, atau makanan.

Terdapat banyak sekali font keren yang bisa kita unduh di internet. Meskipun demikian, penggunaan font custom yang didapat secara online ini terkadang sedikit merepotkan karena harus melalui proses instal terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Oleh karenanya, cobalah beberapa font di atas untuk desain presentasimu selanjutnya. Selain tidak perlu melakukan instal terlebih dahulu, font-font di atas juga tidak kalah menariknya dengan font custom di luar sana.

 


 

Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *