Perhatikan 5 Hal Ini Saat Menambahkan Animasi

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Menambahkan Animasi

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Menambahkan Animasi

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Menambahkan Animasi

Jasa Presentasi – Salah satu cara untuk membuat slide presentasi yang menarik adalah dengan menambahkan transisi dan animasi. Menambahkan transisi dan animasi memang terlihat mudah dan sepele, namun bukan berarti dapat disepelekan, karena pemberian dan pengaturan animasi yang kurang tepat dapat mengurangi feel dan visual presentasi, terutama jika slide berisi konten mengenai cara step by step.

Animasi berfungsi untuk menghidupkan slide presentasi dan mempermudah presentasi untuk dipahami oleh audiens. Agar penggunaan animasi dapat sesuai dengan fungsinya, desainer atau presenter perlu memperhatikan hal-hal berikut.

  1. Jangan berlebihan

Prinsip yang paling utama dan harus dipatuhi dalam mengatur animasi adalah dengan membuatnya secara sederhana dan tidak berlebihan. Karena jika slide ditampilkan dengan animasi yang berlebihan, akan membuatnya terlihat tidak profesional serta dapat mengurangi kredibilitas presenter.

  1. Kombinasikan beberapa animasi

PowerPoint menyediakan banyak sekali animasi yang dapat diterapkan dalam presentasi. Manfaatkanlah animasi-animasi ini dengan mengkombinasikan beberapa animasi untuk satu slide. Namun perlu diingat untuk tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan dan mengkombinasikannya. Gunakan animasi yang berbeda untuk konten yang berupa tulisan dan untuk konten yang berupa gambar.

  1. Konsisten

Meski disarankan untuk mengkombinasikan beberapa animasi, desainer presentasi atau presenter sendiri harus membuatnya secara konsisten. Gunakan animasi yang sama antara slide yang satu dengan slide lainnya.

  1. Perhatikan alurnya

Ketika akan menyertakan animasi, pertimbangkanlah susunan atau urutan konten. Terutama ketika menjelaskan tentang sebuah proses. Hal ini bertujuan untuk memperjelas pemahaman audiens mengenai konten dan membuatnya menjadi lebih hidup serta mudah untuk diikuti oleh audiens.

  1. Pertimbangkan waktu dan durasi

PowerPoint memungkinkan kita untuk mengatur waktu dan durasi, berapa lama slide atau animasi akan ditampilkan. Fitur ini memudahkan presenter untuk tidak terlalu sering menekan tombol next jika akan lanjut ke slide berikutnya. Aturlah waktu dan durasi dengan tepat agar efek yang akan ditunjukkan dapat berjalan dengan baik.

 


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *