Pertahankan Perhatian Audiens dengan 3 Metode Presentasi Ini

Pertahankan Perhatian Audiens dengan 3 Metode Presentasi Ini

Jasa Presentasi – Kamu mungkin sudah mengetahui cara melakukan pembukaan yang menarik perhatian audiens presentasimu, tetapi apakah hal itu dapat menjamin bahwa audiens dapat mempertahankan perhatian audiensmu hingga presentasi selesai?

Dikutip dari 24slides.com, terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk mempertahankan perhatian audiens dan menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi mereka dalam mendengarkan presentasi.

  1. Metode Godin

Pada metode Godin, presentasi dilakukan dengan menggunakan gambar dalam menyampaikan konsep kepada audiens. Kunci sukses metode ini adalah pemilihan gambar yang tepat dan sesuai, sehingga dapat menggambarkan konsep atau konten dalam presentasi dengan baik. Tujuannya presentasi dengan metode in adalah untuk membuat audiens memahami hubungan antara topik yang dijelaskan dengan gambar yang ditampilkan. Gambar berfungsi untuk membangkitkan perasaan audiens sehingga terhubung dengan presenter. Hal ini memudahkan presenter dalam menjelaskan topik presentasi serta memudahkan audiens memahami apa yang dijelaskan presenter.

  1. Metode Takahashi

Metode Takahashi memanfaatkan ukuran teks. Pada metode ini, presentasi dibuat dengan membuat teks menjadi besar. Karena teks dibuat dengan ukuran yang besar, tentu teks yang disertakan jumlahnya tidak banyak, hanya teks singkat yang mengandung inti atau poin sebuah slide. Kata yang menjadi inti slide dibuat dengan ukuran yang lebih besar dari kata lainnya. Presentasi dengan mertode ini tidak menggunakan gambar atau visual pendukung lainnya, hanya teks. Jika harus menggunakan visual pendukung, ukurannya dibuat lebih kecil dan ringkas.

  1. Metode Lessig

Metode Lessig mengharuskan audiens untuk memahami atau mengingat slide dalam waktu 15 detik. Pendekatan ini membantu audiens untuk fokus pada konten dan mencegah audiens mengalihkan perhatian mereka dari presentasi. Pada metode ini, presenter dapat menggunakan gambar atau teks dalam menjelaskan konten presentasinya, namun idealnya, presenter tidak menggunakan keduanya secara bersama dalam satu slide.

 

Jika kamu ingin membuat presentasimu menarik dan membuat audiens tidak berpaling di tengah-tengah presentasi, metode-metode di atas dapat menjadi referensi.

 

Sumber : https://24slides.com/blog/3-presentation-styles-to-keep-your-audience-entertained/


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 082235330001 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *