Bingung Dengan Tampilan Desain Presentasi? Simak Kombinasi Warna Eye-Catching Ini

Jasa Presentasi – Kombinasi warna merupakan hal yang sangat krusial di dalam pembuatan desain presentasi. Perpaduan warna yang baik akan menghasilkan sebuah desain yang menarik. Tetapi sebaliknya, perpaduan warna yang tidak baik akan membuat tampilan desain menjadi mencolok. Sehingga kalian harus memperhatikan dengan baik kombinasi warna yang akan digunakan. 

Sumber: Unsplash

Untuk mengetahui kombinasi yang paling cocok dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kalian harus menggabungkan berbagai jenis warna satu-persatu untuk melihat apakah perpaduan warna tersebut cocok atau tidak. Karena tidak semua warna cocok untuk dikombinasikan satu sama lainnya. 

Untuk mempermudah mengkombinasikan warna, berikut ini ada beberapa perpaduan warna yang sudah pasti cocok untuk digunakan, seperti:

1. Blue sunset

Blue sunset memiliki perpaduan warna seperti kondisi sore hari. kombinasi warna ini terdiri dari warna biru, kuning, orange, dan coklat. Perpaduan warna ini akan memberikan makna semangat dan penuh energi. 

2. Classic and retro

Perpaduan warna ini memiliki kesan tegas dan maskulin. Desain yang menggunakan kombinasi warna ini kan terlihat sederhana tetapi tetap menonjol. Kombinasi warna ini meliputi warna peach, hitam, tosca, kuning, dan coklat. 

3. Shimmering blue and greens

Kombinasi warna ini cukup mencolok untuk digunakan. Karena terdiri dari berbagai kombinasi warna biru, kuning, dan juga coklat muda. Dengan menggunakan kombinasi warna ini, desain presentasi akan terlihat dinamis. 

4. Sunset over swamp

Kombinasi warna ini menyerupai kombinasi warna blue sunset yang terdiri dari warna biru, kuning, orange dan coklat. Dengan menggunakan kombinasi ini desain presentasi akan terlihat lebih terang dan ceria. 

5. Subdue and professional

Untuk desain yang resmi dan professional, kalian dapat menggunakan kombinasi warna ini. Karena kombinasi ini akan memiliki kesan tegas tetapi tetap lembut. Kombinasi warna ini terdiri dari warna biru langit dan coklat tanah yang lembut. 

6. Dark and earthy

Kombinasi warna ini terlihat seperti warna gurun, karena terdiri dari berbagai macam warna coklat dan magenta. Kombinasi ini menghasilkan kesan yang hangat dan bersahabat. Biasanya digunakan untuk desain yang sangat resmi. 

7. Neutral Versatile

Sama seperti namanya, perpaduan warna ini memiliki kesan netral dan dapat digunakan untuk berbagai jenis desain presentasi. Mulai dari presentasi yang bersifat santai sampai jenis presentasi yang sangat resmi. Kombinasi warna itu terdiri dari berbagai warna abu-abu dan juga coklat. 

8. Navy, Almond, Red-Orange, Mango

Kombinasi ini terdiri dari warna biru navy, abu-abu, orange, dan kuning. Perpaduan warna tersebut sangat cocok digunakan untuk presentasi yang cukup resmi. 

9. Deep pine green, Oranger, Light peach

Kombinasi warna terang ini akan terlihat cukup mencolok ketika digunakan untuk desain presentasi karena warnanya yang terang, pink, coklat, dan biru tua. Kombinasi ini sangat cocok digunakan untuk presentasi yang berhubungan dengan anak muda dan juga santai. 

10. Teal coral, turquoise, Grey

Kombinasi terakhir adalah warna biru, orange tua, turquoise, dan juga abu-abu. Kombinasi warna ini akan memberi kesan elegan dan santai. desain ini sangat cocok digunakan untuk presentasi sederhana. 

Seluruh kombinasi tersebut sudah pasti sangat kontras dan cocok untuk digunakan sebagai desain presentasi yang akan dibuat. Kalian hanya perlu menyesuaikan tema presentasi yang akan digunakan, apakah resmi, sederhana, atau modern, dengan jenis warna yang akan digunakan. Pemilihan warna yang tepat tentu menghasilkan desain visual yang menarik pada desain yang kita buat. Semoga informasi di atas bermanfaat!


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 081387760005 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.