Singkat dan Berkesan, 3 Format Presentasi Ini Patut Dicoba untuk Presentasimu Selanjutnya

Singkat dan Berkesan, 3 Format Presentasi Ini Patut Dicoba untuk Presentasimu Selanjutnya

Jasa Presentasi – Slide presentasi merupakan pendukung presentasi secara visual. Presenter yang menggunakan slide presentasi memiliki kelebihan dibandingkan mereka yang tidak memakai slide presentasi, terlebih jika presenter tidak memiliki bakat untuk “menghibur” orang lain. Karena slide presentasi merupakan pendukung atau visualisasi dari apa yang disampaikan, jangan sampai hal ini malah mengganggu presentasi. Oleh karena itu, buatlah slide dengan ringkas, mudah dipahami, dan berkesan. Bagaimana caranya? Format presentasi berikut ini dapat menjadi acuan untuk kamu yang ingin membuat presentasi dengan singkat namun berkesan.

  1. Kawasaki (10/20/30)

Format Kawasaki memiliki prinsip 10/20/30 dalam membuat presentasi. Artinya, sebuah presentasi meliputi 10 slide yang dipresentasikan selama 20 menit menggunakan font yang tidak lebih kecil dari 30 point. Melakukan presentasi menggunakan 10 slide dianggap jumlah yang ideal, karena kebanyakan orang hanya dapat mengingat tidak lebih dari 10 konsep yang berbeda sekaligus.

  1. Pecha Kucha (20/20)

Pecha Kucha memiliki format presentasi yang meliputi 20 slide yang dijelaskan selama 20 detik untuk masing-masing slide. Isi slide presentasinya berupa gambar dan perpindahan dari satu slide ke slide selanjutnya diatur secara otomatis (waktunya diatur selama 20 detik untuk satu slide). Format presentasi Pecha Kucha membuat presenter fokus pada topik. Format ini didesain untuk presenter yang mengandalkan gambar ketika memasarkan produk atau jasanya melalui presentasi.

  1. Ignite PowerPoint

Ketika kamu akan melakukan presentasi singkat atau presentasi yang mendadak, kamu dapat menggunakan format ini. Pada format presentasi Ignite PowerPoint, kamu diberikan waktu singkat untuk melakukan presentasi yaitu selama 5 menit. Jumlah slide yang disarankan adalah 20 slide. Waktu penyampaian untuk setiap slide adalah 15 detik.

Menyajikan slide presentasi yang ringkas bukan berarti pesan dan inti presentasi tidak dapat tersampaikan dan tidak dapat dipahami audiens. Slide presentasi yang singkat justru membantu audiens untuk lebih mudah dalam memahami konten yang dijelaskan dalam presentasi. Untuk itu, manfaatkanlah format-format presentasi di atas untuk menyajikan presentasimu selanjutnya.

Sumber : https://24slides.com/blog/3-radical-presentation-formats-that-will-challenge-your-comfort-zone/


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 081387760005 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *