6 Kombinasi Warna yang Akan Popular di 2020 Menurut Canva

Warna merupakan salah satu elemen desain yang paling mencolok dan menjadi perhatian bagi orang yang melihatnya. Warna bisa menentukan suasana bagi desain itu sendiri. Tidak terkecuali dalam desain presentasi. Meskipun demikian, tidak mudah untuk menentukan kombinasi warna yang menarik dan pas untuk tema presentasi yang akan kita bawakan. Untuk itu, perhatikanlah beberapa warna berikut yang mungkin bisa menjadi referensi untuk desain presentasimu selanjutnya.

1. Navy dan Mint

Bagi graphic designer, warna Navy dan Mint dianggap sebagai warna yang aman dan mudah untuk dipadukan. Perpaduan warna ini memunculkan kesan handal dan dapat dipercaya. Meskipun terlihat kalem, kita bisa menggunakan perpaduan warna ini untuk presentasi formal, namun harus dikombinasikan dengan pemilihan font, gambar, dan elemen visual lainnya.

2. Peach dan Oranye

Perpaduan warna peach dan oranye memberikan kesan modern, oleh karena itu banyak digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan merek mereka kepada generasi milenial. Kita juga bisa menggunakan warna ini untuk menunjukkan kesan ramah dan kepercayaan diri.

3. Mustard dan Beige

Mustard dan Beige dianggap sebagai warna yang membosankan, namun ketika dikombinasikan, warna-warna ini menjadi menarik dan bahkan diprediksi akan popular di tahun 2020 ini. Warna mustard yang berani menjadi lebih netral ketika dikombinasikan dengan warna krem ringan.

4. Hitam dan Lime

Warna netral adalah warna yang tidak ada matinya. Meski jaman sudah berganti, warna ini tidak pernah ketinggalan jaman, misalnya warna hitam. Warna ini menjadi salah satu yang diprediksi akan popular di tahun 2020 dengan dipadukan bersama warna lime yang cerah dan berani. Kita bisa menggunakan perpaduan warna ini untuk menunjukkan kesan profesional dan formal.

5. Bombay Pink dan Secret Moss

Valspar, salah satu perusahaan cat Amerika, mejadikan Bombay Pink dan Secret Moss menjadi color of the year untuk tahun 2020. Bahkan kedua warna ini menjadi lebih menarik ketika dipadukan. Kombinasi kedua warna ini akan menciptakan kesan lembut dan halus dan sangat pas digunakan untuk presentasi dengan audiens wanita atau ketika pembahasan presentasinya mengenai fashion.

6. Pink dan Electric Blue

Kombinasi merah muda dan biru bukanlah hal baru. Meskipun demikian, Emily Ponton dari Em.ly Studio memperkirakan bahwa warna merah muda akan banyak dipasangkan dengan biru elektrik. Kombinasi keduanya menciptakan identitas visual yang kuat dan menarik. Kita bisa menggunakannya untuk berbagai tema presentasi, mulai dari yang formal hingga non-formal.

Warna-warna di atas merupakan kombinasi warna yang akan popular di 2020 menurut Canva. Kita bisa menggunakan dan menjadikannya referensi untuk desain kita selanjutnya, sehingga desain kita akan terlihat modern. Kombinasikan juga dengan elemen visual yang menarik lainnya.


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 081387760005 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *