Situs Pendukung Untuk Menyusun Presentasi Yang Menarik!

Jasa Presentasi – Sebagian dari kita mungkin telah terbiasa berpresentasi sejak duduk di bangku sekolah. Masihkah ingat jika dulu kita sering menggunakan tampilan presentasi sederhana untuk menyusun tugas-tugas yang diberikan oleh bapak/ibu guru. Presentasi saat ini telah menjadi kebutuhan, bukan untuk tujuan akademis saja, namun kebutuhan profesional pula. Banyak dari kita yang membutuhkan presentasi untuk keperluan bertemu dengan calon investor, menunjukkan laporan bulanan ke atasan, menjadi narasumber pada sebuah acara seminar dan masih banyak lagi. Presentasi menjadi salah satu momen unjuk gigi kemampuan kita kepada orang lain.

Sumber: Unsplash

Presentasi yang hebat tentu bukan hanya dinilai dari cara kita berbicara atau public speaking saja. Ada elemen lain yang tak kalah penting yakni desain presentasi yang eye-cacthing. Untuk membuat presentasi yang mengesankan tentu kita butuh banyak berlatih berbicara di depan cermin. Serta belajar membuat tampilan presentasi yang tidak mononton. Jika selama ini anda menggunakan tema-tema dasar yang ada di Powerpoint, sebaiknya anda ubah kebiasaan itu. 

Untuk membuat presentasi yang menarik tentu perlu tampilan yang bervariatif dan lebih fresh. Perlu perpaduan warna yang tepat, penggunaan font, hingga gambar yang dramatis. Saat ini banyak orang yang tidak tahu, jika untuk menyusun presentasi yang menarik bisa dilakukan dengan mudah asal kita mengetahui elemen-elemen vital di dalamnya. Elemen tersebut bisa berupa warna, gambar, dan font. Untuk itu berikut ini merupakan situs pendukung untuk membuat presentasi yang menarik, antara lain:

1. Unsplash

Seperti yang kita tahu jika gambar adalah elemen yang memiliki peran penting. Selain membuat tampilan lebih menarik, gambar bisa memberikan kesan dramatis dan emosional. Gambar yang dipilih tentu menyimpan makna tersendiri di mata seseorang yang melihatnya. Namun memilih foto tidak boleh asal-asalan, kita harus mempertimbangkan kualitas gambar yang baik pula atau HD. Kualitas foto turut mempengaruhi hasil presentasi. Untuk itu salah satu situs pendukung dalam membuat presentasi yang menarik adalah unsplash.

2. Google Font

Biasanya kita menggunakan font yang telah tersedia. Akan tetapi untuk membuat presentasi yang menarik kita perlu memilih font yang tepat untuk headline dan paragraf isi. Jangan sampai informasi yang kita sampaikan tidak diminati karena pemilihan font yang tidak tepat dan sulit dibaca. Saat ini memang banyak situs yang menawarkan unduh file secara gratis. Akan tetapi sebagai pengguna kita perlu memperhatikan lisensi dari font yang akan diunduh. Untuk itu, salah satu situs terpercaya lisensinya serta dapat kita unduh secara gratis adalah google font.

3. Adobe Color

Salah satu elemen yang cukup sulit adalah perpaduan warna, banyak masyarakat awam yang memadupadankan asal-asalan. Perpaduan warna yang salah justru akan membuat presentasi terkesan kurang menarik dan tidak nyaman di baca. Untuk membantu anda dalam mengatasi masalah ini anda bisa mengakses situs adobe color.

Penggunaan situ-situs di atas memang sangat membantu, akan tetapi terkadang perlu waktu lama untuk memadupadankan semua unsur tersebut. Apalagi jika informasi yang akan dipresentasikan membutuhkan data atau angka. Tentu proses pembuatan presentasi menjadi lebih lama serta belum menjamin hasil desain yang menairk. Padahal anda juga harus mengurus hal lainnya seperti latihan public speaking. Untuk itu ada baiknya anda menggunakan jasa pembuatan presentasi yang terpercaya dan terbukti memiliki kualitas desain yang baik. Menggunakan jasa pembuatan presentasi adalah solusi yang efektif. Sehingga presentasi anda akan berkesan baik bagi audiens.


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 081387760005 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.