Apa Yang Harus Dimuat Dalam Presentasi Business Plan?

Jasa Presentasi – Saat diperkenankan untuk mempresentasikan bisnis usaha kamu, entah itu untuk ditujukan kepada calon pelanggan, investor, konsumen, ataupun pada rekan kerja lainnya, media komunikasi berperan sangat penting karena seorang presentator wajib memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Aplikasi paling mudah untuk digunakan seorang desainer untuk membuat presentasi yang menarik untuk profil ataupun rencana perusahaan adalah menggunakan PowerPoint. Tentunya ada banyak keuntungan jika menggunakan aplikasi ini, contoh alasan yang tepat apabila kita wajib mempresentasikan bisnis atau usaha baik itu sedang dirintis atau sudah berkembang lama dengan platform satu ini, di bawah ini merupakan keuntungannya :

  • Dapat mendukung materi dengan beragam visual yang menarik
  • Materi kamu dapat dibawakan secara urut
  • Dibawakan berdasarkan poin poin penting dari materinya
  • Tentunya bisa digunakan oleh pribadi ataupun bisnis perusahaan

Dalam artikel kami kali ini, akan dijelaskan mengenai business plan (rencana perusahaan) pada aspek konsumsi atau makanan. Contoh presentasi seperti berikut, dalam dunia bisnis dikenal dengan istilah pitch deck.

Sumber : www.pexels.com

Contoh Presentasi Business Plan Yang Baik

Tidak mengharuskan seluruh materi bisnis dari usaha kamu wajib dibawakan saat presentasi, untuk membuat sebuah presentasi yang baik diperlukan poin-poin penting untuk presentasi yang menarik.

Tidak lupa juga untuk memberikan materi yang sifatnya fakta dan aktual, namun berikan poin poin pentingnya saja, sebab jika terlalu banyak memberikan materi pada presentasi juga akan mempersulit audiens kamu untuk memahami materi yang kamu bawakan.

Bawakanlah materi yang pastinya memang di cari-cari oleh para pemirsa atau audiens kamu. Ketahui pula apa yang mereka cari.

Logikanya, jika kamu membuat presentasi untuk ditujukan kepada pelanggan perusahaan, maka berikan juga gambaran dari market bisnismu dan juga biaya yang sedang perusahaan kamu butuhkan, apabila kamu ingin mempresentasikannya untuk rekan kerja, maka buatlah kesepakatan mengenai keuntungan yang didapat jika memesan atau membeli secara langsung produk yang kamu ajukan, dan begitu seterusnya.

Aplikasi PowerPoint bisa dikatakan lengkap sebagaimana untuk presentasi business plan ataupun profil perusahaan.

Konten Presentasi Business Plan

1. Latar belakang, alasan atau dasar bisnis dirintis

2. Penyebab yang kuat, mengapa bisnismu adalah hal yang sangat diperjuangkan

3. Bisnis model, usaha untuk memperoleh keuntungan

4. Niai tambah, apa yang menjadikan bisnis atau usahamu ini unggul

5. Ukuran market, siapa saja yang akan dijadikan sasaran utama dari bisnismu dan sebesar apa kapasitasnya

6. Taksiran finansial, seperti apa bentuk estimasi keuntungannya.

7. Kondisi yang fakta mengenai bisnis atau usahamu

8. Keperluan dari bisnis atau usaha kamu saat ini.

Unduh Presentasi Business Plan Makanan

Agar lebih paham silahkan kamu pelajari contoh presentasi business plan dari jasa ataupun produk berupa makanan dari perusahaan bisnis atau usaha popular untuk kamu jadikan contoh dari presentasi business plan perusahaan kamu. Kamu bisa mengunduh dokumennya dan bisa langsung mempelajari dan aplikasikan pada presentasi business plan perusahaan kamu yang akan kamu tawarkan kepada calon customer, investor, konsumen, ataupun pada rekan kerja bisnis kamu.


Jasa Presentasi adalah Perusahaan yang menyediakan Jasa Desain Presentasi & Infografis Cepat, Murah, dan Profesional. Hubungi kami di 081387760005 atau email ke hallo.jasapresentasi@gmail.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *